Anjing Kecil dan 1000 Cermin

" Ada seekor anjing kecil yang selalu bermuka muram sedang berjalan-jalan sambil merengut, tiba-tiba ia tertarik untuk masuk ke sebuah rumah yang pintunya terbuka, ia tidak tahu bahwa dalam rumah itu terpasang 1000 cermin.

Begitu anjing tersebut masuk ke dalam rumah, betapa kagetnya ia! Ternyata ada 1000 anjing dengan ekspresi terkejut memandang ke arahnya!

Karena merasa terancam, ia pun menyalak ke arah 1000 anjing tersebut, rupanya salakan tersebut dibalas dengan salakan juga oleh 1000 anjing yang tidak lain adalah pantulan dirinya sendiri di 1000 cermin. Karena takut, anjing kecil pun keluar dari rumah itu. Hati kecilnya berkata, "Rumah ini sungguh mengerikan!"


Tidak berapa lama, seekor anjing yang berhati riang sedang jalan-jalan di sekitar tempat itu juga, ia melihat rumah 1000 cermin yang pintunya terbuka, sambil tersenyum kecil ia pun mengendap masuk. Betapa senangnya ia, begitu masuk, ia melihat ada 1000 anjing sedang tersenyum kecil menatap dirinya! Ia pun mengibas-ngibaskan ekor dan melompat dengan riang. Rupanya, 1000 anjing di hadapannya ikut-ikutan mengibas ekor dan melompat. Dalam hatinya berkata, "Wah, menyenangkan sekali di sini."

HIKMAH

- Kehidupan bagaikan rumah 1000 cermin.
- Hidup merefleksikan apa yang ada pada dirimu
- Ketika berpikir hidup itu sulit, susah, jahat maka realita seperti itulah yang akan ditemukan.
- Ketiak berpikir hidup itu manis, bersyukur, mudah maka realita seperti itulah yang akan ditemukan.
- Berhenti untuk murung, cemberut, sering komplen, mengeluh, menyalaki atas hal-hal di sekitar.
- Berusahalah selalu bersyukur, menebar kebaikan & berpikir positif dan rasakanlah sensasi rumah 1000 cermin.
- Memberi 1000 senyum maka 1000 senyuman akan berbalik untukmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anjing Kecil dan 1000 Cermin "

Post a Comment