Apa Makna Idul Fitri Mu ?

Idul Fitri bermakna kita sudah kembali kepada FITRAH, sebagai mahluk kita telah bertransformasi menjadi mahluk Allah yang bertakwa yang tunduk patuh pada Allah sang Khalik, telah memiliki kemampuan meredam dan memadamkan hawa nafsu, karena telah terlatih selama 30 hari sepanjang bulan Ramadhan.

ALLAH INGIN KITA BAHAGIA.

Kemampuan kita memenjarakan hawa nafsu itulah yang akan membuat kita sebagai mahluk bisa BAHAGIA. Bukankah kebahagiaan sejati dapat tercipta apabila kita terbebas dari jerat beragam keinginan, harapan, kecemasan dll yang seringkali membuat suasana hati kita kacau, galau dan menderita, hingga tersenyumpun tak mampu.
Bukankah kebahagiaan sejatinya dapat hadir dihatimu apabila kita dapat berbagi dengan ikhlas tanpa syarat, sebagaimana seorang ibu memberikan ASI pada bayinya, sebagaimana seorang ayah memberikan nafkah pada anak dan istrinya.

SUDAHKAH KITA BAHAGIA ?
Mahluk yang telah menemukan fitranya akan menjadi manusia yang penuh kebahagiaan yang spontan memberikan kebahagiaan pada orang lain, tanpa syarat.
Memberi salam dengan menengok ke kanan dan kekiri sesaat sebelum selesai sholat, bermakna sebagai muslim kita siap menjadi Agen Kebaikan untuk memberi keselamatan, kebahagiaan dan kedamaian untuk mahluk terutama orang-orang disekitar kita : ibu, bapak, anak-anak, suami, istri, tetangga, pegawai dll

Bila ibadah-ibadah sudah banyak dilakukan namun ego dan nafsu kita masih sering membara, tanyalah pada diri kita sendiri, kenapa ?
... Aahh akupun masih terus bertanya pada diriku sendiri.

Semoga kita diberi kesabaran yang tak terbatas oleh Allah untuk terus berusaha dan berdoa agar diberi  ketakwaan sebagaimana yang Allah janjikan dan diberiNya karunia Nafsu Mutmainnah (jiwa yang tenang dan tentram).

*Note Idul Fitri 1437 H
Salam 
Ummi Iin 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Makna Idul Fitri Mu ? "

Posting Komentar