Dakwah di Sosial Media


Tahukah kamu apakah perkataan yang paling baik di muka bumi ini?
Boleh kamu jawab dengan berbagai alasannya, tetapi Allāh Subhānahu wa Ta'āla telah menyebutkan dalam Al Qurān suatu pekerjaan yang paling mulia:
وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلًا مِّمَّن دَعَا إِلَى اللَّهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ الْمُسْلِمِينَ
...
“Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada (ajaran) Allāh, beramal sholih dan ia berkata sesungguhnya aku termasuk orang-orang Islam” (QS Fushilat: 33)

Dalam ayat tersebut jelas bahwa Allāh menetapkan salah satu pekerjaan dan perkataan terbaik adalah menyeru kepada ajaran Allah atau berdakwah di jalan Allāh, mengingatkan manusia kepada tujuan asal penciptaanNya, meneruskan risalah para rasul hingga di penghujung zaman, dan mengajarkan manusia bahwa Allāh telah menciptakannya dan mengaturnya dengan perintah dan larangan adalah untuk keselamatan manusia hidup di dunia dan akherat kelak.

Siapapun kita berhak untuk berdakwah dengan segala sarana yang ada. Dakwah tak harus di mesjid dan Majelis Taklim. Untuk kita yang saat ini  banyak menghabiskan waktu di sosial media, mengapa tidak memanfaatkan sebagian waktu dan postingan kita untuk saling mengingatkan, membagikan konten yang baik dan bermanfaat ? Paling tidak bermanfaat untuk mengingatkan diri kita sendiri.

Yang terpenting luruskan niat hanya untuk mendapat kebaikan dan ridha Allah bukan untuk pencitraan dan jangan lupa ucapkan "Basmallah" sebelum menshare selanjutnya tidak usah pedulikan berapa banyak yang like dan abaikan saja kometar-komentar yang nyleneh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dakwah di Sosial Media"

Posting Komentar